Resep Cemilan Mudah Untuk Pemula

  • on April 3, 2020
  • Likes!
Resep Cemilan Mudah Untuk Pemula

Hai Moms, jumpa lagi disini. Kali ini kita bahas bagaimana sih membuat resep cemilan yang mudah terutama bagi para pemula. Tahu kan, banyak yang mau mulai mencoba membuat resep cemilan tapi masih bingung mau mulai dari mana haha.

Sebenarnya maksud membuat resep cemilan mudah untuk pemula ini agar moms bisa mulai dari yang gampang nanti selanjutnya kalau sudah mulai terbiasa akan semakin mudah untuk naik ke level berikutnya hehe.

Oh iya moms, sekarang banyak loh bisa ditemukan cara atau resep cemilan yang mudah dan tidak bikin pusing. Terlebih bagi mereka yang masih pemula dalam dunia resep, tinggal bagaimana kreatifitas kita untuk memulai mencobanya, so jangan ragu ya moms untuk berkreasi hehe. Dengan keyakinan penuh, pasti bisa. Yang penting berani untuk memulai aja, oke.

Dibawah ini saya lampirkan gambar yang kira-kira bisa menjadi bahan bagi moms untuk memulai resep cemilan yang ada. Yang pertama tentunya moms harus paham dulu bahan-bahan dasar serta istilah yang sering didengar. Bahan dasar untuk membuat sebuah cemilan rata-rata adalah tepung. Nah, berikut moms harus tahu dulu apa saja sih jenis-jenis tepung yang sering digunakan. Nanti berikutnya kalau sempat saya akan berikan juga beberapa istilah yang sering dipakai sehingga moms tidak bingung nantinya jika sudah lebih mendalami resep berikutnya.

Resep Cemilan Untuk Pemula

Nah kita mulai dari yang mudah aja dulu ya moms. Berikut resep cemilan mudah untuk pemula yang moms bisa coba dirumah:

Cemilan Bakwan Jagung

Resep Cemilan Mudah Untuk Pemula

Bahan-bahan:

  • Jagung Manis (3 buah jagung manis)
  • 2 buah wortel
  • Daun Bawang (iris halus) secukupnya
  • Daun Sup (iris halus) secukupnya
  • Telur 1 butir
  • Terigu 150 grm
  • Minyak goreng secukupnya

Bumbu Yang Dihaluskan:

  • 3 SiungBawang Merah
  • 2 Siung Bawang Putih
  • Merica secukupnya
  • Kaldu Bubuk secukupnya
  • Garam secukupnya

Cara Membuat:

  • Sisir (pipil) jagung
  • Parut/Serut kasar wortel
  • Campur dengan tepung terigu, tambahkan telur dengan air (jangan terlalu encer) secukupnya dan masukkan bumbu halus aduk sampai rata
  • Digoreng dengan api sedang
  • Siap untuk disajikan

Resep Cemilan Bakwan Jagung Untuk Pemula

[mc4wp_form id=”197″]

Article Tags:
· · · ·
Article Categories:
resep

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *